Assalamu'alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh...

    Sahabat sekalian berbagi adalah bagian dari proses kehidupan, dengan berbagi kehidupan kita akan menjadi lebih bermakna. Dan jangan menunggu sempurna untuk berbagi karena jika kesempurnaan yang kita tunggu tidak akan ada waktu kita untuk berbagi.


    Sahabat sekalian kali ini saya bersama rekan-rekan peserta PembaTIK level 4 dari kabupaten Pasaman yaitu Pak Rudi Hartono, Ibuk Lidra Eti.S. dan Ibuk Lilis Suryani melaksanakan kegiatan sosialisasi Rumah Belajar dengan judul inovasi pembelajaran menggunakan Kelas Maya Sicadiak Pandai bagi guru-guru SMAN 1 Panti. Kegiatan ini bertepatan dengan kedatangan Bapak Kepala Cabang VI Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yaitu Bapak Khairul Amri. Kegiatan ini juga di dukung penuh oleh Kepala Sekolah Ibuk Ferry Gustin, MM.


CABDIN dan Kepala SMAN 1 Panti



    Kegiatan ini pertama kali dibuka dengan pengarahan dari Bapak Khairul Amri, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi pertama tentang penjelasan umum  Rumah Belajar beserta fiturnya oleh Ibuk Lilis Suryani. Selanjutnya materi kedua disampaikan oleh Bapak Rudi Hartono tentang kelas maya Sicadiak Pandai tentang bagaimana cara membuat akun sebagai guru. Materi tersebut di gabungkan dengan materi yang disampaikan oleh Ibuk lidra Eti.S yang membahas tentang bagaimana membuat kelas serta membuat modul dan evaluasi. 


Baca Juga : Rumah Belajar Di UPT SDN 16 KUAMANG


    Terakhir acara di isi oleh saya sendiri Nopri Uskana dengan materi penggunaan Kelas Maya Sicadiak Pandai sebagai seorang murid. Materi ini berisi bagaimana cara membuat akun, cara mencari kelas yang sudah dibuat oleh guru, cara mendaftar ke kelas, cara memulai kelas mengisi absen dan cara menerjakan evaluasi.


Majelis Guru SMAN 1 Panti

Kepala SMAN 1 Panti


    Kegiatan ini insyaALLAH di dengan antusias oleh majelis guru. Hal ini tampak dari hampir semua guru sudah berhasil membuat akun sebagai guru. Kemudian antusias majelis guru tampak dari banyaknya pertanyaan yang di tujukan kepada kami. Meskipun pada awalnya nampak rasa pesimis dari salah seorang peserta yang sedikit meragukan sistem kelas maya di bandingkan dengan google classroom yang sudah biasa mereka gunakan. Namun pada akhirnya para majelis guru mengungkapkan bahwa penggunaan kelas maya Sicadiak Pandai relatif lebih mudah dari google classroom. Namun majelis serta kami para pemateri tentu berharap mudah-mudahan fitur kelas maya Sicadiak Pandai semakin lama semakin meningkatkan kualitasnya sehingga menjadi portal LMS (learning management system) terdepan dan terpercaya.


    Demikian tulisan kali ini semoga bermanfaat. Untuk video kegiatan tersebut bisa sahabat simak di link dibawah ini.




4 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama