Kegiatan ini merupakan kegiatan seri Webinar yang diadakan oleh komunitas belajar.id Sumatera Barat. Webinar ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap dua pekan sekali pada pukul 19.00 Wib sampai 21.00 Wib. Kegiatan ini mengangkat pemanfaatan akun belajar.id dalam upaya mendukung pembelajaran dan implementasi kurikulum merdeka.




    Kegiatan kali ini di amanahi kepada Nopri Uskana, S.Pd yang merupakan ko-kapten belajar.id Kabupaten Pasaman selaku pemateri, kemudian dimoderatoti oleh Trigina Nova Yolanda selaku Ko-Kapten belajar.id Kota Solok.


    Acara ini  di buka oleh Kapten belajar.id Sumatera Barat, yaitu Bapak Roby Setia Pramana, M.Pd. Beliau adalah salah seorang penggagas komunitas belajar.id Sumbar dan juga inisiator terciptanya kegiatan seri webinar ini.


    Dari materi yang disampaikan bahwa penggunaan Grafik Organizer (GO) ini telah dilaksanakn oleh pemateri dan dari hasil asesmen yang beliau lakukan, menunjukkan peningkatan literasi dan numerasi murid. Oleh karena itu beliau menawarkan kepada peserta untuk dapat mencoba GO tersebut dalam kegiatan pembelajaran yang akan datang. Penggunaan GO ini merupakan sebuah kegiatan yang dapat menjebatani murid dalam memahami sebuat persoalan literasi dan numerasi. Disamping itu guru dapat melakukan modifikasi terhadap GO yang ada sehingga dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan murid masing-masing.


    Berikut adalah contoh GO yang di sampaikan oleh pemateri .






 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama