Kegiatan ini di terlaksana atas inisiatif komunitas kapten ko-kapten belajar.id provinsi Sumatera Barat. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 23 Sepetember 2023 secara daring menggunakan fasilitas zoom dari UPTD Balai TIK Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini di dukung penuh oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Di buka langsung oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

    Kegiatan ini di moderatori oleh Nono Trikartila, S.Pd yang merupakan Ko-Kapten Kabupaten Pasaman Barat. Kemudian yang menjadi narasumbernya adalah Nopri Uskana, S.Pd selaku Ko-kapten belajar.id Kabupaten Pasaman. Pesertanya merupakan Kepala satuan pendidikan SMA/SMK, SLB  yang berada dalam kepengawasan Cabdin 6 dan Cabdin 7.


    Acara ini berisi materi tentang apa itu belajar.id, apa-apa saja manfaat yang dapat peroleh dari penggunaan akun tersebut. Kemudian narasumber juga menjelaskan tentang bagaimana cara mengajukan akun peserta didik, bagaimana cara mengunduh dataakunya serta memberikan petunjuk praktis bagaimana cara mengaktifkan akun tersebut.


    Disamping itu acara juga dilaksanakan dengan membuka sesi tanya jawab, seputar akun belajar.id. banyak peserta yang hadir memberikan umpan balik yang positif untuk kegiatan ini. Dan mereka berharap untuk dapat mengikuti kegiatan serupa di kesempatan lainnya. 


    Muara dari kegiatan ini adalah penggunaan akun belajar.id yang masif di Provinsi Sumatera Barat yang akan membawa pendidikannya menjadi pendidikan yang melek digital. Dan juga merupakan salah satu strategi untuk menjadikan Sumatera Barat sebagai salah satu daerah jawara belajar.id di Indonesia. Amin...

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama