Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2023, pada kecamatan Tigo Nagari dan kecamatan Simpati. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan beberapa hal berikut. Pertama Sosialisasi Transisi PAUD/SD yang di sampaikan oleh Bapak Kepada Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Kabupaten Pasaman yaitu Bahrum Siregar, S.Pd. M.Pd. Kemudian materi penguatan literasi dan numerasi yang disampaikan oleh Bapak Koordinator Pendidikan Wilayah Rao Utara yaitu Bapak Zulfikar, S.Pd. Kemudian materi penguatan materi implementasi kurikulum merdeka melalui pemanfaatan aplikasi PMM yang disampaikan oleh Ko-Kapten Belajar.id Kabupaten Pasaman yaitu Bapak Nopri Uskana, S.Pd.




    Kegiatan ini di buka oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman, Bapak Sukardi, S.Pd. MM dan didampingi juga oleh Bapak Kepala Bidang PAUD/PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman. Dalam kesempatan ini bapak kepala dinas pendidikan berpesan, bahwa pendidikan masa sekarang tidaklah sama dengan pendidikan pada jaman dahulu. Setiap guru mesti mampu beradaptasi dengan perubahan jaman.


    Kegiatan ini di ikuti oleh guru dan tenaga kependidikan mulai dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP dan kesetaraan se-Kabupaten Pasaman yang kurang lebih berjumlah 150 orang. Kemudian beliau juga berpesan bahwa kegiatan tarsnsisi PAUD/SD wajib kita laksanakan sebagai sebuah tindakan yang berpihak pada murid. Guru merupakan penentu keberhasilan sebuah pembelajaran, oleh karena itu jika ada permasalahan seputar pendidikan, maka guru adalah penanggungjawab utama yang harus di lakukan perbaikan.


    Beliau juga mengajak semua hadirin berusaha dan berdoĆ” semoga pendidikan Kabupaten Pasaman semakin berkembang ke depannya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama