Assalamu'alaikum Warrahmatullahwabarrakatuh...





    Sahabat sekalian pada tulisan sebelumnya kita sudah membahas tentang cara mendapatkan akun gratis dari kemdikbud dengan domain belajar.id, sekarang kita akan mencoba untuk membahas bagaimana cara untuk mengaktivasi akun tersebut. Seperti yang disebutkan dalam informasi pada acara peluncurannya, bahwa akun belajar.id yang telah dibuatkan harus segera diaktifkan sebelum Juni 2021 dan jika tidak diaktifkan maka akan otomatis dinonaktifkan.


Baca Juga : 

CARA MENDAPATKAN AKUN BELAJAR.ID

 

Sahabat sekalian adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :


  • Tanyakan kepada operator sekolah atau petugas yang ditunjuk oleh sekolah tentang username dan password untuk akun kita masing-masing




  • Kemudian masukkan password yang di berikan, kemudian tekan tombol Sign in



  • Selanjutnya akan muncul notifikasi seperti berikut :



  • Selanjutnya silahkan tombol accept

 

Baca Juga :


  • Selanjutnya silahkan isikan password yang sesuai dengan keinginan kita, disarankan jangan membuat password yang mudah di tebak oleh orang lain. Kemudian tekan tombol change password.





  • Kemudian jika kita di bawa ke laman inbox email, artinya akun kita telah aktif dan bisa digunakan untuk berbagai fitur yang di sediakan untuk Google for Education. Selain itu sahabat sekalian juga bisa melakukan penyesuaian terhadap akun kita, seperti pengaturan tampilan, bahasa dan sebagainya.


Untuk lebih jelasnya silahkan simak video di bawah ini :




Demikian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat.

Wassalam...

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama