Assalamu’alaikum warrahmatullahhiwabarakatuh…


Sahabat sekalian, sehubungan dengan akan dibukanya seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K), kementrian pendidikan nasional mulai melakukan pendataan tenaga pendidik yang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan.


Oleh karena itu setiap tenaga kependidikan di minta untuk melakukan verval/validasi kelinieran ijazahnya masing-masing melalui situs infogtk. Verval/Validasi ini merupakan sebuah syarat utama bagi tenaga pendidik untuk dapat ikut serta dalam seleksi P3K yang rencananya akan dilaksanakan tahun depan.


Dan perlu diingat bahwa verval ini didisain untuk bisa dilakukan oleh setiap tenaga pendidik secara mandiri.


Berikut adalah langkah-langkahnya :



  • Kemudian akan muncul tampil halaman beranda

 



  • Silahkan klik tombol “login langsung ke GTK”

  • Pada kolom akun GTK sialhkan masukkan alamat email yang kita pakai sebagai data di dapodik, kemudian pada kolom password silahkan masukkan password. Jika sahabat menemui kesulitan silahkan tanyakan langsung kepada operator sekolah. Dan jangan lupa masukkan kode captcha kemudian klik tombol login.

  • Jika semua data yang kita isikan benar, maka akan muncul tampilan seperti berikut.



  • Selanjutnya silahkan klik tombol “Click ini untuk verval ijazah S1/D4”

  • Kemudian kita akan melihat tampilan seperti berikut






  • Pertama silahkan sahabat masukkan nama lembaga pendidikan tempat sahabat menyelesaikan pendidikan S1/D4. Kemudian pilih program studi, masukkan jurusan, lalu nomor induk mahasiswa (NIM). Terakhir silahkan klik tombol cek, maka akan muncul data ijazah sahabat sekalian.

  • Selanjutnya silahkan sahabat cocokkan data yang tampil dengan daya yang terdapat dalam ijazah sahabat. Jika di rasa sudah sesuai silahkan klik tombol simpan.

  • Silahkan sudah selesai berarti verval ijazah sahabat sudah selesai.

Demikianlah sahabat sekalian, semoga bermanfaat.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama