Assalamu'alaikum Warrahmatullah Wabarrakatuh...

    Sahabat sekalian pada kali ini kami Sahabat Rumah Belajar Sumatera Barat tahun 2020 melakukan kegiatan di SMAN 2 Lubuk Sikaping. Kedatangan ini berdasarkan permintaan dari kepala sekolah SMAN 2 Lubuk Sikaping untuk memperkenalkan portal Rumah Belajar, terkhusus lagi tentang kelas maya "Sicadiak Pandai".


Pembukaan Oleh Kepala Sekolah


    
Acara ini langsung di buka oleh Bapak Drs. Rizka Khaira, Msi selaku kepala sekolah, beliau meminta kami disamping menyampaikan materi yang telah di rencanakan juga meminta kami untuk berbagi pengalaman dan trik-trik supaya bisa mengikuti pembatik dan sampai pada level 4.


SRB Nopri Uskana


    Seperti biasa dalam membagikan materi seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya kami membagi materi menjadi empat bagian, yang masing-masing Sahabat Rumah Belajar mendapat pembagian materi yang sudah di rencanakan. Pembagian materi tersebut di pergantikan antara satu pertemuan dengan pertemuan yang lainnya, sehingga seluruh Sahabat Rumah Belajar mendapat giliran untuk menyampaikan keempat materi yang telah di rencanakan.


Pembimbingan Peserta


    Pada kali ini pemaparan pertama tentang sekilas tentang Rumah Belajar di sampaikan oleh SRB Nopri Uskana. Beliau menyampaikan tentang apa itu rumah belajar, fitur-fitur utama dan pendukung Rumah Belajar.

    Kemudian SRB Lidra Eti.S pada kesempatan kedua menyampaikan cara membuat akun sekolah dan akun guru. Dari pemaparan beliau di dapati bahwa sebelumnya SMAN 2 Lubuk Sikaping belum memiliki akun penyelenggara, namun berkat usaha beliau menghubungi admin "SiCadiak Pandai" dalam waktu kurang dari satu hari akun penyelenggara SMAN 2 Lubuk Sikaping sudah di approve.


Peserta Kegiatan

Peserta Kegiatan 2


    Selanjutnya materi yang ketiga pembuatan kelas serta mengisi seluruh kelengkapannya di sampaikan oleh SRB Rudi Hartono, terakhir membuat akun siswa dan cara siswa menemukan serta masuk ke dalam kelas disampaikan oleh SRB Lilis Suryani.

    Acara ini terasa sangat spesial buat kami SRB Sumatera Barat yang berdomisili di kabupaten Pasaman, karena antusiasme yang tinggi dari seluruh peserta, hal ini terlihat dari jumlah kelas yang berhasil dibuat disertai kelengkapan kelas yang cukup memadai.

Demikianlah tulisan kami kali ini, mohon ma'af atas segala kekurangan semoga bermanfaat. 

Untuk dokumentasi videonya silahkan lihat video di bawah ini.



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama