Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh…

    Sahabat sekalian setelah kita mengenal secara sekilas apa itu portal Rumah Belajar, sekarang kita akan mencoba membahas satu persatu fitur yang ada di Rumah Belajar yaitu fitur Sumber Belajar.

    Fitur sumber belajar merupakan salah satu fitur utama yang terdapat dalam dalam portal rumah belajar. Sumber belajar merupakan kumpulan dari berbagai sumber atau bahan yang dapat kita gunakan dalam kegiatan pembelajaran. Sumber yang ada dalam fitur sumber belajar dibagi kedalam tiga jenis :

1. Video Pembelajaran

    Merupakan bahan-bahan pembelajaran yang berbentuk video pembelajaran yang biasa di tonton secara langsung ataupun dapat di unduh dan kemudian di tampilkan secara offline.




2. Konten Web

    Merupakan konten yang hanya dapat ditampilkan di web atau berbagai macam bentuk browser. Konten web ini merupakan bentuk yang aplikasi yang interaktif.




3. Audio

Merupakan konten yang suara yang dapat dipergunakan dalam kegiatan pembelajaran. Konten audio dapat di putar langsung atau  diunduh dan diputar lagi secara offline.

    
    Kemudian karena jumlah dari setiap konten yang ada begitu banyak, kita dipermudah dengan adanya tombol filter yang ada di pojok kiri atas. Kita dapat memilih apakah konten yang kita cari yang terbaru, terpopuler, tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan berbagai bentuk filter lainnya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.




    Demikian penjelasan sekilas tentang fitur sumber belajar mohon ma'af segala kekurangan, semoga bermanfaat.

2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama