Assalamu'alaikum Warrahmatullahwabarakatuh....





Berjumpa lagi sahabat sekalian, kali ini kita akan membahas tentang Seri Guru Belajar terbaru yaitu seri Asesmen Kompetensi Minimum ( AKM ) yang baru saja diluncurkan oleh Dirjen GTK.


Sahabat sekalian, mungkin sebagian dari kita sudah ada yang mengikuti kegiatan serupa dari seri-seri sebelumnya, baik itu seri Masa Pandemi ataupun seri Pendidikan Keterampilan Hidup ( PKH ). Dan tentu bagi sudah mengetahui bahwa kegiatan guru belajar dapat kita sesuaikan dengan ketersediaan waktu kita sebagai peserta. Hal ini dapat dirasakan ketika kita bisa memilih jadwal kegiatan yang sesuai dengan waktu luang kita. Dan juga tidak kalah menariknya diakhir kegiatan kita akan mendapat sertifikat langsung dari Dirjen GTK dengan jumlah jam yang cukup lumayan. Disamping itu juga ada sertifikat pengimbasan yang diberikan kepada komunitas dalam hal ini, komunitas KKG, MGMP, MKKS dan lain sebagainya.


Baca Juga : Cara Dapatkan Akun belajar.id


Sahabat sekalian Asesmen Kompetensi Minimum ( AKM ) adalah sebuah kegiatan nasional yang berfungsi sebagai pemetaan kondisi pendidikan kita saat ini. Hasil hasil AKM ini dapat digunakan oleh sekolah, pemerintah daerah ataupun pemerintahan nasional sebagai acuan dalam membuat kebijakan pendidikan untuk masa yang akan datang. Dan apa itu AKM, bagaimana prosesnya, siapa pesertanya dan lain sebagainya akan bisa kita ketahui dengan mengikuti kegiatan ini.


Baiklah sahabat sekalian sekarang langsung kita ikuti langkah-langkahnya :





  • Silahkan login dengan menggunakan username dan password SIM-PKB kita masing-masing...




  • Jika berhasil login maka akan muncul tampilan seperti berikut :



Baca Juga : Cara Cek Penerima Bantuan PIP


  • Kemudian silahkan pilih ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM dengan menekan tombol selengkapnya.



  • Kemudian silahkan pilih daftar, dengan catatan tombol prasaratnya sudah tercentang/ceklist. Kemudian kita akan disuruh memilih jadwal kegiatan sesuai dengan kelapangan waktu kita. Jika sudah selesai maka maka muncul tampilan seperti berikut.



  • Selanjutnya kita menunggu sampai waktunya kelas dimulai. Dan kita juga bisa merubah jadwal kelas jika ada perubahan kegiatan kita, dengan cara menekan tombol UBAH JADWAL.


Baiklah sahabat sekalian untuk lebih jelasnya silahkan simak video di bawah ini :



Demikian saja semoga bermanfaat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama